Peringati Earth Hour, Hotel Berbintang Layani Tamu Pakai Lilin

Earth Hour Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
- Salah satu hotel berbintang di Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar aksi Earth Hour sebagai bentuk partisipasi terhadap kampanye peduli lingkungan dan perubahan iklim.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Para resepsionis di Hotel Aryaduta misalnya, melayani para tamu menggunakan lilin selama satu jam.
Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan


Aksi pemadaman lampu selama sejam itu yang berlangsung dari pukul 20.30-21.30 WITA, Sabtu 29 Maret 2014. Para tamu hotel terlihat senang bisa ikut serta dalam gerakan hemat energi atau Earth Hour.


Bahkan, mereka mengabadikan gambar berlatar belakang cahaya lilin serta tulisan Earth Hour.


Menurut Karin Srijaya, Juru Bicata Hotel Aryaduta Makasar, pemadaman lampu ini sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian hotel terhadap lingkungan dan perubahan iklim.


Meski hanya berlangsung sejam, namun aksi yang berlangsung setiap Sabtu akhir penanggalan bulan Maret setiap tahunnya ini telah berlangsung sejak 2007 silam.


Adapun kegiatan Earth Hour Jakarta diperingati puluhan pelajar SMA di bunderan Hotel Indonesia. Aksi itu dilakukan guna mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi memadamkan lampu selama satu jam.


Selain berorasi di bawah kegelapan malam saat lampu penerangan jalan dipadamkan, para pelajar ini juga mengkampanyekan peduli Earth Hour melalui poster dan atribut kepada pengguna jalan yang melintas.


Namun sayangnya, masih banyak gedung-gedung bertingkat di Ibu Kota yang masih menyalakan lampu saat peringatan Earth Hour berlangsung.


Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Jakarta disesalkan para peserta aksi. Menurut mereka gerakan Earth Hour yang bisa menyelamatkan usia bumi ternyata kurang digubris masyarakat. (eh)


Laporan: Idul Abdullah dan Yoga Kuspartomo (tvOne/Makasar-Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya