Pesawat MH370 Hilang, Keluarga Masih Dapat Sinyal dari Firman

Kecelakaan pesawat Malaysia Airlines
Sumber :
  • REUTERS/Bohdan Warchomij
VIVAnews -
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
Pihak keluarga Firman Candra Siregar, penumpang pesawat MH370, hingga saat ini masih belum bisa menerima pernyataan dari Pemerintah Malaysia bahwa pesawat jatuh di Samudera Hindia.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Mereka punya alasan. Seperi diungkapkan kakak kandung Firman, January Siregar, paska dinyatakan pesawat hilang kontak 8 Maret 2014, pihak keluarga masih mendapat panggilan melalui saluran Skype dari iPad milik Firman.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK


"Saya lihat ada
missed call
pada tanggal 11 dan tanggal 13 Maret, dari iPad yang dipegang firman,"ujar January.


Hal inilah yang masih meyakinkan pihak keluarga bahwa Firman dan penumpang lainnya selamat. Apalagi, hingga saat ini tidak ditemukan bukti-bukti berupa puing dari pesawat.


January yang juga Ketua Persatuan Marga Siregar Kota Medan mengatakan, informasi ini sudah diberitahukan ke pihak Pemerintah Malaysia dan maskapai Malaysia Airlines.


Untuk itu, kata January, pihak keluarga Firman dan keluarga penumpang asal Indonesia telah mengirimkan petisi agar Malaysia dan maskapai memberikan informasi yang akurat dan transparan.


"Kami juga berharap agar pemerintah Malaysia tidak menghentikan proses pencarian hingga pesawat MH370 ditemukan," kata January.


Proses pencarian hari ini masih dilanjutkan. Namun, upaya pencarian terkendala cuaca. Mereka harus berpacu dengan waktu, karena menurut prediksi Biro Meteorologi Australia, cuaca hari ini diprediksi akan memburuk. [Baca ] (eh)


Laporan Budi Satria, ANTV Medan Sumatera Utara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya