Mahfud MD: Pemuda Harus Bersatu Lawan Korupsi dan Ketidakadilan

Mahfud MD: Pemuda Harus Bersatu Melawan Korupsi dan Ketidakadilan
Sumber :

VIVAnews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD meminta segenap pemuda di Indonesia untuk bersatu melawan ketidakadilan dan memberantas korupsi.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Hal itu diungkapkan Mahfud di hadapan ribuan peserta Kemah Pemuda Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berlangsung di Kampus HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat 22 Maret 2014.


Mahfud MD: Pemuda Harus Bersatu Melawan Korupsi dan Ketidakadilan

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Adik-adikku para pemuda yang datang dari berbagai daerah, jangan lagi mau dipecah belah urusan sepele seperti urusan primordial, negara kita ini negara besar, punya potensi menjadi negara yang kuat. Jadi, mari bersatu melawan ketidakadilan dan berantas korupsi agar negara kita maju dan sejahtera," ungkap Mahfud yang berorasi di hadapan ribuan pemuda yang datang dari Aceh hingga Papua.


Mahfud MD: Pemuda Harus Bersatu Melawan Korupsi dan Ketidakadilan
Mahfud yang hadir bersama Ketua Umum PBNU menambahkan bahwa perbedaan agama, suku atau golongan, tidak lagi membatasi kita, karena kita hidup dalam negara kebangsaan yang berketuhanan atau religious nation state, yang menghargai perbedaan dan kemajemukan. "Jadi musuh utama kita adalah orang-orang yang tamak dan merampas hak-hak kita, dan orang-orang yang berlaku tidak adil" ungkap calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
Mahfud MD: Pemuda Harus Bersatu Melawan Korupsi dan Ketidakadilan
Pernyataan Mahfud didukung oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj yang juga hadir dalam rangka pembukaan acara nasional yang berlangsung tanggal 21-23 Maret 2014. Ditambahkan Said Aqil, pemuda Indonesia juga harus menjauhi radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme yang saat ini menjadi ancaman bangsa.

Kedua tokoh nasional itu diundang oleh pimpinan HKBP, Ephorus WTP Simarmata, dalam rangka pembukaan Kemah Pemuda Kebangsaan yang diikuti oleh sekitar 1700 pemuda dari seluruh Indonesia, yang mempertemukan pemuda gereja-gereja HKBP, pemuda Ansor, dan pemuda Muhammadiyah. (Webtorial)

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel


Mahfud MD: Pemuda Harus Bersatu Melawan Korupsi dan Ketidakadilan

Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024