Menko Polhukam Belum Yakin Satelit Tangkap Potongan Pesawat MH370

Menkopolhukam Djoko Suyanto dan Menlu Marty Natalegawa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, belum yakin mengenai objek mengapung di Samudera Hindia yang tertangkap satelit Australia adalah puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH370.

"Jadi saya dan Perdana Menteri Tony Abbot sidang di parlemen dan menyatakan citra satelit menangkap objek yang diduga (potongan MH370)," kata Djoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat 21 Maret 2014.

Sehingga, kata dia, perlu dipastikan terlebih dahulu benda apa sebenarnya yang tertangkap satelit itu. Karena itu, perlu mencari dan melihat langsung benda itu di Samudera Hindia.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menambahkan, Indonesia telah melakukan koordinasi dengan Australia untuk mencari tahu benda yang tertangkap citra satelit itu.

"Kemarin kita sudah bicara dengan Menlu Australia atas masalah ini biar dengan Australia ada koordinasi dengan baik," kata Marty.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Baca Juga:

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Harga komoditas pangan beberapa masih mengalami kenaikan. Hal itu terjadi pada bawang merah, cabai merah keriting, daging sapi, dan gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024