Longsor Lembang, Mahasiswa Unpad Hilang Tertimbun

Evakuasi material longsor yang menutup rel KA
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVAnews - Petugas SAR gabungan akan kembali menyisir longsoran tebing di kawasan Lembang, Jawa Barat, Senin pagi 17 Maret 2014. Mereka mencari seorang mahasiswa yang tertimbun saat sedang makan di restoran Saung Wangi.

Seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran hilang tertimbun setelah sebuah tebing di kawasan restoran Saung Wangi longsor Minggu petang, 16 Maret 2014. Insiden ini bermula saat lima mahasiswa sedang makan sambil memancing.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Tiba-tiba saja tebing setinggi 50 meter itu longsor. Satu mahasiswa atas nama Chahyaning Meis Irianti (19) hilang bersama aliran longsoran, sementara empat lainnya menderita luka ringan.

"Kejadiannya cepat sekali. Kami panik dan lari. Tapi, Chahyaning ikut tertimbun," kata rekan korban, Ari Eka Prasetya. Tiga mahasiswa lainnya yang terluka adalah Aryanti Tiara, Budi, dan Reza.
 
Minggu malam, puluhan petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, dan Polri mencari Chahyaning. Namun, sekitar pukul 10 malam, petugas menghentikan pencarian karena kondisi yang gelap.

"Kami akan gunakan alat berat Senin pagi untuk mencari satu orang yang diduga tertimbun," kata Rony Rusdiana, Kepala BPBD Bandung Barat.

Laporan: Suhendar [ANTV|Bandung]

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024