Kabut Asap, Sekolah di Payakumbuh Diliburkan Dua Hari

Siswa berjalan menembus kabut asap di Pontianak.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sheravim
VIVAnews
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri
- Kabut asap dampak dari peristiwa kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau masih menyelimuti Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Bahkan, hari ini, kondisi asap semakin menebal.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Karena ambang batas polusi yang sangat membahayakan, Pemerintah Kota Payakumbuh terpaksa meliburkan sejumlah sekolah. Langkah ini diambil karena kabut asap dikhawatirkan akan berdampak terhadap kesehatan anak-anak.
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi


"Sekolah diliburkan selama dua hari ke depan. Kebijakan ini akan dievaluasi lagi apakah libur sekolah akan ditambah atau hanya cukup dua hari," kata Sekda Kota Payakumbuh, Beny Warlis, Selasa 11 Maret 2014.


Kepekatan kabut asap yang berasal dari Provinsi Riau tidak hanya membuat kesehatan warga terganggu. Aktivitas warga juga terganggu, karena jarak pandang terbatas. Kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera harus berjalan dengan perlahan.


Setelah sempat menghilang, Kota Payakumbuh kembali diselimuti kabut asap sejak tiga hari lalu. Masyarakat yang beraktivitas di luar diimbau agar menggunakan masker sebagai antisipasi terhadap kabut asap yang ada saat ini. (art)


Laporan: Donal Caniago/Payakumbuh
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya