Kabut Asap Buat Lion dan Garuda Tujuan Jambi Mendarat di Palembang

kabut asap di Bandara Sultan Syarif Kasim.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro
VIVAnewsKabut asap yang semakin pekat membuat pesawat Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Jambi terpaksa mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Minggu 9 Maret 2014. Kejadian ini sudah terjadi untuk ketiga kalinya sepekan terakhir.
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi, Alzog, menjelaskan, jarak pandang tidak memungkinkan untuk pesawat mendarat di Jambi.
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

"Iya penerbangan pagi tadi, Lion dan Garuda tujuan Jambi mendarat di Palembang. Jarak pandang kurang dari 1.500 meter. Sedangkan jarak pandang aman minimal 2.000 meter," katanya.
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Meski sempat mendarat di Palembang, pesawat kembali terbang ke Jambi ketika jarak pandang sudah memungkinkan.

"Sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, jarak pandang sudah normal. Pesawat sudah bisa kembali mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi," ujarnya.

Kondisi seperti ini diakui Alzog, biasa terjadi pada saat kabut asap melanda Jambi. Penerbangan pagi hari menjadi terganggu. Namun jelang siang, jarak pandang menjadi normal.

Sementara itu, berdasarkan pantauan BMKG Jambi, jarak pandang di Jambi memang lebih pekat dibandingkan sehari sebelumnya. Pada pukul 07.00 WIB, jarak pandang hanya 1.600 meter. Pada pukul 08.00 WIB, naik menjadi 1.800 meter, dan pukul 09.00 kembali normal jarak pandang 4.000 meter. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya