Suwardi Resmi Jadi Wakil Ketua Mahkamah Agung

Wakil Ketua MA Suwardi.
Sumber :
  • http://www.pa-jakartaselatan.go.id
VIVAnews
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi
– Suwardi resmi menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung. Pria yang sudah lebih dari 35 tahun berkarier sebagai hakim itu dilantik hari ini, Selasa 4 Maret 2014 di Istana Negara, Jakarta. Suwardi dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 2P Tahun 2014 yang ditetapkan 7 Februari 2014.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Dalam pelantikan itu, Suwardi berjanji atas nama Allah akan memenuhi kewajibannya sebagai Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial dengan baik, serta akan mengambil putusan dengan adil berdasarkan UUD 1945. Dia juga berjaji akan melaksanakan tugasnya sesuai UUD 1945. “Serta berbakti pada nusa dan bangsa,” kata Suwardi.
5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang


Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Suwardi menandatangani surat jabatan disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, pejabat MA, dan beberapa menteri.


Suwardi terpilih menjadi Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial pada 21 Januari 2014. Dia mengantongi 28 suara dari 47 hakim agung yang hadir dalam pemilihan itu.


Suwardi mengawali karier sebagai pegawai negeri sipil di Universitas Lampung pada tahun 1970. Pria kelahiran Mei 1947 ini kemudian beralih menjadi calon hakim PN Banjarmasin. Dia memulai karier kehakimannya sebagai hakim di Pengadilan Negeri Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Sejak itu dia berturut-turut menempuh jenjang karier di pengadilan negeri sebagai Hakim PN Banyuwangi, Hakim PN Samarinda, Wakil Ketua PN Palu, Ketua PN Jakarta Utara, Hakim Tinggi PT Medan, Wakil Ketua PT Banten, Ketua PT Tanjungkarang, dan Wakil Ketua PT Jakarta.


Pelantikan Suwardi sebagai Wakil Ketua MA ini dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, pejabat Mahkamah Agung, Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan beberapa menteri seperti Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Tjitjip Sharif Sutarjo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya