Polisi Tangkap Kurir Logistik Kelompok Teroris Santoso

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir
VIVAnews
Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan bahwa tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri dan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil mengamankan dua orang terduga teroris, Aji alias Syuaib dan Rodik. Mereka ditangkap pada Jumat lalu, 28 Februari 2014.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

"Sekitar pukul 18.00 WIB, kami menangkap dua tersangka yang merupakan kurir kelompok Santoso," ujar Boy di Jakarta, Senin 3 Maret 2014.
Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU


Boy menjelaskan, mereka ditangkap ketika sedang turun dari wilayah pegunungan. Diduga mereka baru saja pulang dari tempat pelatihan baru kelompok Santoso.


Namun, sebelum berhasil ditangkap, Boy melanjutkan, sempat terjadi kontak senjata antara kepolisian dengan kedua tersangka. Usai baku tembak dan keduanya berhasil ditangkap, polisi berhasil mengamankan sebuah bom pipa dan 19 butir peluru kaliber 19 milimeter.


Ketika diidentifikasi lebih jauh, menurut Boy, diduga keduanya ikut ambil bagian sebagai kurir logistik dalam aksi bom bunuh diri di Poso. Bahkan, keduanya juga diduga kuat anggota kelompok yang bentrok dengan polisi, hingga menewaskan anggota Brimob.


"Saat ini, kedua tersangka dibawa ke Polres Poso dan selanjutnya dikirim ke Polda Sulteng, di Palu," kata Jenderal Bintang Satu itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya