Pesawat Tempur Golden Eagle Mendarat Darurat di Semarang

Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebuah pesawat tempur TNI Angkatan Udara T-50i mendarat darurat di Lapangan Udara Penerbad Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 28 Februari 2014. Pesawat mendarat darurat, karena mengalami kerusakan mesin yang membuat salah satu mesin mati.

"Salah satu mesinnya mati. Kemudian, pesawat itu mendarat darurat di Lanud Penerbad (TNI AD)," kata Sudiono, petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Peristiwa tersebut tidak mengganggu aktivitas Lanud Penerbad. "Saat pesawat mendarat, sudah bisa langsung ditarik dan dilakukan perbaikan," ujar Sudiono.

Pesawat tempur itu terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Semula, ada 2 pesawat tempur T-50i yang terbang dari Jakarta. Satu pesawat kemudian mendarat di Bandara Madiun untuk pengisian bahan bakar.

Satu pesawat lain akhirnya mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani. Saat ini, sedang dilakukan penambahan oli dan perbaikan wiper. Direncanakan sore ini juga akan langsung melanjutkan perjalanan. (art)

Baca Juga:

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
Ilustrasi paspor.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Saat ini, semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, paspor mereka disita. Sementara itu mereka tinggal di sebuah hotel dan kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024