Raja Yordania Janji Perlakukan TKI Sebagai Tamu Negara

Presiden SBY dan Raja Yordania, Abdullah bin Al-Hussein.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri
– Raja Yordania, Abdullah bin Al-Hussein, berjanji akan memperlakukan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Yordania secara khusus. Hal ini dikatakan Raja Abdullah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungannya ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Februari 2014.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

“Jadi mereka akan melihat TKI sebagai saudara dan tamu negara, serta akan memperhatikan kenyamanan TKI di sana,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Bilateral, Teuku Faizasyah.
2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi


Yordania akan bekerjasama lebih dekat lagi dengan Kedutaan Indonesia yang ada di sana. Selain itu, Raja Abdullah mengemukakan komitmen pribadinya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan TKI di negaranya.


“Harus ada keterukuran, baik dari pihak pengirim TKI atau sponsor mereka di Yordania. Tetapi komitmen pribadinya ini adalah atensi pribadi yang akan diperhatikan secara khusus,” ujar Faizasyah.


Presiden SBY sebelumnya berharap Raja Abdullah memperhatikan nasib TKI di Yordania. “Ada 40 ribu TKI di Yordania. Pada praktiknya ada masalah yang muncul. Tapi kami apresiasi komitmen personal beliau. Itu menjadi prioritas,” kata SBY. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya