Seorang TKI Menceburkan Diri ke Laut karena Diabetes

Kapal pesiar mewah Paul Gauguin
Sumber :
  • Cruise Nude
VIVAnews
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
- I Nyoman Gede Bagiada, seorang pekerja di Kapal Pesiar Constellation dikabarkan tewas menceburkan diri ke laut saat kapal tengah berlayar.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Aksi pria asal Banjar Serangan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali itu terekam dalam kamera CCTV. Diduga Bagiada melakukan aksi nekat tersebut lantaran frustasi atas penyakit diabetes yang diidapnya.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas


Menanggapi hal itu, Kepala Lembaga Diklat Bali Indostar Wisata Internasional (BIWI) Maritim Training Center, Ida Bagus Putu Astina meminta agar pihak terkait mengecek medical record Bagiada.


"Katanya dia sakit diabetes. Itu siapa yang disalahkan. Mari kita cek dulu medical record-nya," kata Astina di Denpasar, Selasa 25 Februari 2014.


Jika benar Bagiada mengidap diabetes, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa orang yang mengidap penyakit diberangkatkan.


"Orang diabetes tidak boleh kerja. Di kapal pesiar itu Kerja kayak sapi. Kerja selama 14 jam. Apalagi kalau dia juru masak, tambah berat pekerjaannya," ujar pria yang 12 tahun bekerja di kapal pesiar tersebut.


Jika terbukti Bagiada mengidap penyakit, maka bukan tak mungkin agen yang mengirim Bagiada 'nakal'. "Kalau medical record-nya baik, maka patut dicurigai, karena faktanya dia mengidap diabetes," kata dia.


Sementara itu, Astina mengaku animo warga Bali untuk berlayar tetap tinggi tak terpengaruh kasus ini.


"Animo masyarakat tidak berpengaruh dengan hal ini. Bekerja di kapal pesiar itu sudah diceritakan sejak anak-anak Bali masih SD," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya