Presiden SBY Naik KA ke Gunung Padang

Presiden SBY menyapa warga dari atas kereta
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Selasa 26 Februari 2014 dijadwalkan meninjau situs Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, akan berangkat dari Stasiun Kereta Api Bogor menuju Stasiun Kereta Api Lampegan Kabupaten Cianjur dengan menggunakan Kereta Api Pangrango dan dilanjutkan dengan Kereta Api Siliwangi.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Berdasarkan agenda yang dikirimkan biro pers kepresidenan, Presiden SBY berangkat pada pukul 06.25 dari stasiun kereta Bogor dan disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan, dan Dirut PT KAI. Kemudian, perjalanan dilanjutkan pada pukul 06.50 WIB berangkat menuju kabupaten Cianjur.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Kemudian pada pukul 10.30 WIB Presiden dan Ibu Negara menuju situs megalitikum Gunung Padang dengan mobil. Di sana, Presiden akan menerima penjelasan dan meninjau undakan prasejarah itu.

Setelah menjelajahi situs Gunung Padang, presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Istana Cipanas pukul 14.00 WIB.

Seperti dikutip setkab.go.id, Gunung Padang di Desa Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat, merupakan punden berundak terbesar di Asia Tenggara, dan terdapat situs seluas 3 hektare di atas lahan tersebut. Fungsi Situs Gunung Padang diyakini sebagai tempat pemujaan sekitar 2000 tahun sebelum masehi.

Pada tahun 2011, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, membentuk tim peneliti katastrofi purba untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang situs megalith tersebut. Setelah 3 tahun penelitian, Presiden baru mendatangi situs ini hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya