KSAD Bantah Rangkap Jabatan

Kasad Jenderal TNI Budiman
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo
VIVAnews
Hindari Jalur Puncak, Ada Pemberlakuan Oneway Lebih Lama 2 Kali Sehari dan Titik Gage Ditambah
- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Budiman menegaskan bahwa ia tidak lagi aktif sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan. Seperti diketahui, Budiman menjabat sebagai Sekjen Kemhan sebelum diangkat sebagai KSAD.

Sowan ke Sejumlah Elite Politik, Pengamat: Prabowo Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

"Saya sekarang lebih aktif ke angkatan," ujar Budiman di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 24 Februari 2014.
Prabowo Silaturahmi Lebaran ke SBY di Cikeas: Datang ke Senior


Budiman menjelaskan bahwa sejak terpilih menjadi KSAD, seluruh tugas Sekjen Kemhan telah diserahkan ke Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin sebagai pelaksana tugas.


"Sudah lama saya serahkan. Saya sudah menyerahkan
kerjaan
ke Wamenhan," ujar dia.


Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR, TB Hasanudin mengkritik KSAD Jenderal TNI Budiman yang merangkap jabatan sebagai Sekjen Kemenhan. Dia berpendapat hal tersebut tidak seharusnya terjadi karena dua jabatan strategis tidak bisa diemban satu orang.


Atas kritik itu, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, menyatakan pihaknya telah menyerahkan tiga nama pengganti Jenderal TNI Budiman sebagai Sekjen Kemhan.


"Sekarang sedang diproses di TPA untuk ditetapkan, karena biasanya kita mengajukan 3 calon. Dari 3 calon itu dipilih 1," kata Purnomo di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 17 Februari 2014 lalu.


Purnomo menegaskan proses yang berjalan di Kemhan tidak terganggu dengan kosongnya posisi Sekjen. Posisi Sekjen, kata dia, untuk sementara dilaksanakan oleh Wakil Menteri Pertahanan sebagai pelaksana tugas. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya