Nasdem: Pemerintah Aceh Jangan Tutupi Kasus Penembakan

Ferry Mursyidan Baldan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Ferry Musidan Baldan, meminta Pemerintah Aceh untuk tidak menutup-nutupi teror yang dialami oleh kader Nasdem. Menurut Ferry, Pemerintah Aceh seharusnya bersikap terbuka kepada masyarakat.

"Ya nggak bisalah jika dikatakan tidak ada penembakan. Lha wong ada selongsong peluru kok," ujar Ferry saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 21 Februari 2014.

Kata Ferry, keamanan tidak boleh dibangun dengan cara menutup-nutupi peristiwa kekerasan. Dia mengaku akan bersikap biasa jika gangguan terhadap partainya bersifat pengrusakan baliho, atau spanduk.

"Itu biasa saja nggak berlebihan. Kalau sudah penembakan, itu gawat," ucapnya.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar itu melanjutkan apabila kasus penembakan posko Nasdem itu tidak diungkap sampai sebelum Pemilu maka proses Pemilu di Aceh dalam kondisi yang tidak aman. Sementara jika dibiarkan maka pemilih akan takut.

"Apa kata pemilih? Caleg saja dihajar dan dibiarkan. Apalagi kalau kita (pemilih) datang ke pemilihan? Itu akan menimbulkan rasa takut kepada masyarakat. Pemilih datang untuk menentukan pilihan. Bagaimana mau datang kalau tidak aman," tuturnya.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Penjelasan Wagub

Belum lama ini, Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf, membantah ada peristiwa penembakan posko Partai Nasdem di Aceh. Menurut Muzakkir, insiden tersebut bukanlah sebuah aksi penembakan.

"Itu aparat yang meleraikan (mengamankan). Bukan penembakan," kata Muzakkir.

Muzakkir membantah kondisi Aceh tidak kondusif. Dia menegaskan negeri Serambi Mekah itu sejauh ini aman-aman saja. "Kalau (disebut) ada kekhawatiran itu berlebihan. Tidak ada apa-apa. Masyarakat tidak khawatir," ujarnya.

Muzakkir melanjutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, BIN, BAIS dan juga TNI. Dia mengklaim sudah melakukan upaya pengamanan dari A sampai Z.

"Kami menjaga semua. Ada yang sensitif kami amankan. Saya rasa tidak hanya di Aceh, letusan senjata itu bukan di Aceh saja, tapi di mana-mana ada," kata dia. (ren)

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024