Menhan Ajukan 3 Nama Sekjen Pengganti Jenderal Budiman

KSAD Jenderal TNI Budiman
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, menyatakan pihaknya telah menyerahkan tiga nama pengganti Jenderal TNI Budiman sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan. Sejak menjabat Kepala Staf Angkatan Darat, Budiman belum melepaskan jabatan Sekjen Kemenhan.

"Karena ini di TNI harus diproses di Wanjakti (Dewan Kepangkatan Tinggi), setelah itu diserahkan ke TPA (tim penilai akhir). Sekarang sedang diproses di TPA untuk ditetapkan, karena biasanya kita mengajukan 3 calon. Dari 3 calon itu dipilih 1," kata Purnomo di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 17 Februari 2014.

Purnomo menegaskan proses yang berjalan di Kementerian Pertahanan tidak terganggu dengan kosongnya posisi Sekjen. Posisi Sekjen, kata dia, untuk sementara dilaksanakan oleh Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin sebagai pelaksana tugas.

"Yang terpenting kinerja kita tidak terganggu," ujar dia.

Lantas siapa tiga nama pengganti Budiman? Purnomo masih tutup mulut.

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

"Itu tidak bisa diumumkan," ujarnya sambil meninggalkan Gedung DPR.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR, TB Hasanudin mengkritik KSAD Jenderal TNI Budiman yang merangkap jabatan sebagai Sekjen Kemenhan. Dia berpendapat hal tersebut tidak seharusnya terjadi karena dua jabatan strategis tidak bisa diemboleh satu orang.

Atas kritik ini, Budiman enggan berkomentar banyak. "Mengenai rangkap jabatan, itu bukan kapasitas kewenangan saya untuk menjawab. Tapi saya sudah dapat info, surat pemberhentian saya sebagai Sekjen sudah ditandatangani," kata Budiman di Balai Kartini, Jumat, 7 Februari lalu.

Viral video motor Aerox terbakar

Terpopuler: Aerox Terbakar Usai Geber Knalpot, Mobil Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Berita yang membahas tentang Aerox terbakar usai geber knalpot dan mobil laku 100 ribu unit dalam tiga bulan, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024