Adik Ratu Atut Akui Keluarganya Punya Dua Pulau

Adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVAnews - Keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dikabarkan mempunyai dua pulau, yakni Popole dan Liwungan. Pula-pulau ini terletak di sebelah barat Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Menurut Pak Wawan (Tubagus Chaeri Wardana), itu milik orangtuanya," kata salah satu pengacara Ratu Atut dan Tubagus, Firman Wijaya, Senin 17 Februari 2014. Tubagus alias Wawan adalah adik Ratu Atut.

Firman berharap KPK tidak membabi buta dalam menerapkan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Hal tersebut, imbuhnya, bisa menjadi teror bagi para pelaku usaha, termasuk Wawan.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

"TPPU itu harus jelas arahnya. Ada batas-batas penegakan hukum pidananya, harus jelas delik pidananya. Apa pidana utamanya apa, baru follow up crime-nya. TPPU kan follow up crime," jelas Firman.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto menuturkan, kebenaran informasi mengenai kepemilikan dua buah pulau itu harus diklarifikasi lagi.

"Terima kasih infonya. KPK mengharapkan bila ada masyarakat yang mengetahui rincian informasi soal kepemilikan kedua pulau tersebut segera memberitahu KPK dan kami sangat berterima kasih atas hal itu," ujar Bambang.

Menurut Bambang, setiap tersangka pasti ditelusuri aset-aset harta kekayaannya. Dia berharap agar masyarakat dapat proaktif jika mempunyai informasi terkait aset-aset yang dimiliki oleh tersangka KPK, tidak hanya Atut saja.

"Jika juga ditemukan harta kekayaan lain yang diduga dimiliki tersangka lainnya, KPK imbau agar masyarakat segera memberitahukan ke KPK," kata dia. (umi)

Nagita Slavina

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa pemberian makanan dari Nagita Slavina kepada asistennya tidak diwajibkan, tetapi tergantung jika orang itu juga menginginkannya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024