Sekitar 83.347 Warga Jadi Pengungsi Erupsi Kelud

Dampak letusan Gunung Kelud
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVAnews - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melansir, sampai hari ini, jumlah pengungsi akibat erupsi Gunung Kelud yang terletak di tiga wilayah, Kabupaten Blitar, Malang dan, Kediri terus bertambah, jumlahnya mencapai 83.347 jiwa tersebar di sejumlah lokasi.
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Data di Posko Induk Penanganan Bencana di Gedung Negara Grahadi Surabaya, mencatat ada dua daerah tambahan yang masuk data pengungsi ke tiga wilayah tersebut. Yakni, Batu dan Jombang. 
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Awalnya hanya tiga daerah yang ada pengungsi, yakni Malang, Kediri dan Blitar. Namun, kini masuk dua daerah, yakni Batu dan Jombang," kata Ketua Posko Induk Bencana Provinsi Jatim, Sukardi, Minggu 16 Februari 2014.
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Disebutkan, jumlah pengungsi di Kediri 35.119 orang, Batu 14.110 orang, Blitar 8.193 orang, Malang 25.150 orang, dan Jombang 775 orang. "Jumlah 83.347 jiwa itu tersebar di 136 titik pengungsian di lima daerah," ujar Sukardi.

Untuk penanganannya, Pemprov Jatim berkoordinasidengan dengan Pemerintah Kabupetan dan Kota termasuk petugas camat dan kades.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya