Dua Water Canon Bersihkan Debu Kelud di Jalanan Solo

Water canon bersihkan abu vulkanik Gunung Kelud
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews
VIVAnews -
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Kepolisian Resort Surakarta mengerahkan dua unit kendaraan water canon untuk membersihkan jalan di Solo yang tertutup abu vulkanik Gunung Kelud, Minggu 16 Februari 2014.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Kendaraan water canon terlihat menyusuri jalan Adi Sucipto Solo untuk menyemprotkan air guna membersihkan abu yang mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool


"Ada dua unit water canon. Yang satu milik Polresta Surakarta, sedangkan satunya lagi merupakan bantuan back up dari Polda Jawa Tengah," kata Kepala Satuan Sabhara Polresta Surakarta, Kompol Subagyo.


Pembersihan itu, kata dia dimulai dari Jalan Slamet Riyadi Solo. Pembersihan di jalan utama yang melintasi kota itu sudah dilakukan sejak Jumat dan Sabtu kemarin. Sedangkan hari ini, pembersihan difokuskan di Jalan Adi Sucipto atau sekitar kawasan Stadion Manahan Solo.


"Hari ini kami fokuskan pembersihan di sekitar sini, karena selama dua hari kemarin fokus membersihkan abu yang menutupi Jalan Slamet Riyadi," ujar dia.


Lebih lanjut, kata Subagyo, selain kendaraan water canon, pembersihan abu ini juga melibatkan bantuan dari pemadam kebakaran Solo serta PDAM. Dua instansi tersebut mengerahkan sejumlah truk tangki untuk ikut membersihkan abu vulkanik di jalan.


"Kami belum tahu sampai kapan pembersihan ini dilakukan. Yang terpenting adanya pembersihan abu ini menyebabkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan terjaga," tegasnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya