Pencarian 7 Gadis Jepang yang Hilang di Bali Dihentikan

Pesona Sunset di Pantai Kuta Bali
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana
VIVAnews - Pencarian terhadap tujuh wisatawan Jepang yang hilang saat diving di kawasan Pulau Nusa Penida dihentikan sementara. Kepala Badan SAR Denpasar, Didi Hamzar, menuturkan, operasi yang dilakukan hari ini yakni menyapu Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.
Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

"Operasi hari ini kami lakukan penyapuan dengan helikopter di antara Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Kalau korban muncul dan terapung, sudah pasti kita temukan," kata Didi, Sabtu 15 Februari 2014.
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Apalagi, kata dia, di lokasi kejadian merupakan tempat wisata air. "Ada banyak aktivitas wisata dan nelayan," ujarnya.
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Namun, hingga pukul 18.00 WITA, Tim SAR tidak berhasil menemukan target pencarian. "Operasi hari ini sempat terhalang hujan," jelas Didi. 

Ia melanjutkan, operasi yang dilakukan sejak tadi pagi itu melibatkan sekitar 80 personel tim gabungan dari SAR, polisi, operator diving dibantu nelayan dengan 1 helikopter, 7 rubber boat dan 2 truk untuk evakuasi.

"Operasi pencarian kami lanjutkan besok pagi sampai pukul 18.00 WITA. Kalau memang korban ditemukan besok, helikopter siap kita standby-kan di Nusa Lembongan untuk melakukan evakuasi cepat," paparnya.

Sementara itu, Didi mengatakan pihaknya sudah menginformasikan melalui radio petugas penjaga pantai, radio kapal motor, baik milik operator diving, nelayan dan masyarakat, jika menemukan mayat agar segera diinformasikan ke tim SAR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya