Juanda Tutup, Belasan Penerbangan dari Jakarta ke Surabaya Batal

Hujan Abu Gunung Kelud
Sumber :
  • REUTERS/Dwi Oblo
VIVAnews
Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu
– Belasan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Juanda Surabaya dibatalkan karena Bandara Juanda sampai menjelang siang ini, Sabtu 15 Februari 2014, masih belum beroperasi paska Gunung Kelud di Jawa Timur meletus Kamis malam kemarin.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Humas PT Angkasa Pura II, Yudis Setiawan, mengatakan pagi tadi saja sudah ada 12 penerbangan dari Soekarno-Hatta ke Juanda yang dibatalkan. Jumlah itu diperkirakan terus bertambah karena Bandara Juanda dijadwalkan baru dibuka siang ini pukul 13.00 WIB.
Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud


“Sampai saat ini kami masih terus mendata penerbangan yang dibatalkan,” kata Yudis. Sejauh ini tercatat ada 6 pesawat Garuda, 3 Lion, 1 Sriwijaya, 1 Air Asia, dan 1 Citilink yang membatalkan penerbangan ke Juanda.


Sementara Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional, menyatakan sejumlah bandara masih ditutup karena lingkungan bandara masih diselimuti abu dan pasir dari erupsi Gunung Kelud.


Paska Gunung Kelud meletus, tak ada maskapai yang berani melintas di langit sekitar letusan Kelud. Abu Kelud menyebar ke wilayah timur laut dengan ketinggian mencapai 150 ribu kaki, dan ke barat laut dengan ketinggian hingga 550 ribu kaki. Abul vulkanik ini amat berbahaya bagi kinerja mesin pesawat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya