Hewan Kebun Binatang Yogya Terkena Abu Kelud

Pembersihan abu vulkanik Gunung Kelud
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
- Kebun Binatang Gembira Loka atau GLZoo Yogyakarta yang merupakan kebun binatang terbesar di DIY dan Jawa Tengah memutuskan untuk mengandangkan semua binatang koleksinya dan juga menutup semua wahana yang ada ada. Ini menyusul hujan abu ledakan Gunung Kelud Kamis malam.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Yosep Kurniawan, Manager Operasional dan Pengembangan GL Zoo Yogyakarta, mengatakan GL Zoo sempat buka pada pagi hari namun karena hujan abu semakin banyak dan tidak ada sama sekali pengunjung maka manajemen memutuskan untuk menutup sementara GL Zoo.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


"Kami juga mengandangkan semua koleksi hewan yang ada di GL Zoo ini demi keamanan dan kesehatan binatang koleksi GL Zoo," kata Yosep kepada
VIVAnews
, Jumat 14 Februari 2014


Meski GL Zoo tutup namun demikian para pegawai tidak libur karena harus mengandangkan dan memastikan hewan koleksi GL Zoo dalam kondisi sehat dan tidak terkena dampak abu vulkanik erupsi gunung Kelud.


"Pegawai juga membersihkan kandang-kandang yang saat ini penuh dengan debu vulkanik," katanya.


Dengan penutupan satu hari ini maka kerugian yang harus ditanggung oleh GL Zoo diperkirakan mencapai Rp50 juta. Dan kerugian ini akan semakin banyak jika pada hari Sabtu dan Minggu besuk GL Zoo tak dapat beroperasi karena kondisi hujan abu yang kembali meningkat.


"Kalau ditutup pada hari libur dipastikan kerugian akan semakin banyak," katanya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya