FOTO: Deretan Pesawat Tempur Baru Indonesia

Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Tentara Nasional Indonesia kembali menambah kekuatan persenjataannya. Kamis, 13 Februari, 16 pesawat tempur T-50i Golden Eagle tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Serah terima ke 16 pesawat tempur dilakukan oleh Presiden Direktur Korea Aerospace Industries kepada Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.
MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport


Kemudian, Menteri Purnomo menyerahkan kepada Asisten Logistik Panglima TNI dan diserahkan ke Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Udara. Serah terima disaksikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.


Setelah serah terima, kemudian digelar upacara penyambutan terhadap 16 pesawat T-50i Golden Eagle.


Lihat foto-foto deretan pesawat tempur T-50i Golden Eagle


T-50i Golden Eagle merupakan pesawat latih supersonik buatan Amerika-Korea dan dikembangkan Korean Aerospace Industry dengan bantuan Lockheed Martin.


Pesawat tempur buatan Korea Selatan itu disebut memiliki kehebatan. Canggih, semenit bisa menyemburkan 2.000 peluru. [Baca kecanggihan T-50i Golden Eagle


Pesawat T 50i Golden Eagle ini bernilai kontrak US$400 juta atau kurang lebih Rp4,8 triliun. Pesawat tempur ini akan digunakan sebagai pesawat pengganti Hawk MK 53 yang menjadi bagian Skadron Udara 15, Lanud Iswahjudi di bawah komando operasi AU II. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya