Sebuah Pabrik di Kawasan Industri Tangerang Terbakar

Kebakaran Universitas Riau
Sumber :
  • Antara/FB Anggoro
VIVAnews - Pabrik PT Homypad di kawasan industri Aster, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, ludes dilalap api pada Senin malam, 10 Februari 2014. Kobaran api dengan cepat membakar seluruh isi gudang yang berisi tumpukan bahan dasar pembuat sandal dan kardus.
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari hubungan arus pendek di salah satu ruangan gudang. Percikan api dengan cepat menyambar tumpukan bahan baku pembuat sandal yang mudah terbakar lantaran di sekitar lokasi angin sedang berhembus kencang.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Api pertama kali terlihat dari bagian tengah gudang yang digunakan sebagai ruang penyimpanan bahan baku pembuat sandal pabrik tersebut. 
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Kobaran api dengan cepat membakar seluruh isi gudang yang berisi tumpukan bahan dasar pembuat sandal serta beberapa tumpukan kardus.

Peristiwa ini sempat membuat panik para pegawai yang saat kejadian tengah beraktivitas di ruang produksi yang tak jauh dari gudang yang terbakar. Mereka terpana menyaksikan kobaran api yang sangat besar disertai angin kencang di sekitar pabrik tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang yang dikerahkan untuk memadamkan api terpaksa mejebol dinding dan pintu gudang dengan menggunakan besi lantaran struktur bangunan tertutup rapat.

"Akibat kobaran api yang cukup besar membuat hampir seluruh isinya ludes terbakar dan bangunan gudang nyaris runtuh," kata Misno, karyawan pabrik itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Selanjutnya, kasus ini di tangani oleh Polsek Benda.


Laporan: Kusnaedi Baduy - tvOne Tangerang, Banten.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya