PKB Targetkan Tiga Besar Perolahan Suara Parlemen

Marwan Jafar
Sumber :
  • marwanjafar.com
VIVAnews
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selama ini dianggap sebagai partai level bawah. Ini mengacu pada jumlah kursi parlemen di di DPR RI. Melihat kondisi ini dewan pengurus pusat (DPP) PKB termotivasi untuk meningkatkan jumlah perolehan kursi parlemen.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

"Kita targetkan untuk masuk tiga besar pada Pemilu tahun ini." Kata Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar di Jakarta, Minggu 9 Februari 2014.
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global


Marwan yakin target itu bisa tercapai. Ini terlihat dari mesin partai yang semakin kuat. Selain itu masa tradisional Nahdatul Ulama (NU) di klaimnya masih menjadi loyalis dari partai peninggalan almarhum Gusdur ini.


Bahkan ia mengatakan terget ini telah disepakati saat rapat koordinasi nasional PKB di Manado, 6-8 Februari lalu. "Semua hadir dan sepakat menggerakkan kader di akar rumput," ujarnya.


Selain itu saat ini partainya sedang disibukkan mendata kader yang akan dijadikan sebagai saksi dalam Pemilu kali ini. Para kader ini akan diberi pelatihan dalam pengawasan Pemilu mendatang.


"Kita jadikan momen ini untuk konsolidasi nasional. Karena saksi akan disiapkan di semua TPS se Indonesia," ujarnya.


Mengenai Calon Presiden (Capres) yang akan diusung partai ini, ia enggan menjelaskan. "Kami tidak mau latah. Kami fokus mengejar ketertinggalan. Kami sekarang fokus mengumpulkan suara," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya