Mahasiswi Unisula Meninggal di Lereng Gunung Merbabu

Wisata Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA/ Teresia May
VIVANews
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala
- Seorang mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah yang bernama Kusna Arifatul meninggal dunia saat berada di lereng Gunung Merbabu. Dia meninggal setelah mendaki gunung setinggi 3.142 meter di atas permukaan laut bersama dengan tujuh orang temannya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Kapolsek Selo, Boyolali, Ajun Komisrais Polisi Suparman menjelaskan, korban bersama dengan temannya itu mendaki gunung sejak Senin 3 Februari 2014. Saat mereka mendaki, cuaca di lokasi memang tengah diguyur hujan. Korban berada di gunung tersebut karena tengah melakukan latihan dasar Mapala.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali


"Hujan yang deras di kawasan Merbabu membuat seluruh mahasiswa Unisula itu menghentikan pendakian apalagi kondisi korban langsung
ngedrop
karena kedinginan," kata Suparma, Minggu 9 Februari 2014.


Melihat kondisi korban yang sudah sangat parah, teman-temanya membawa korban ke Puskesmas yaang berada di Selo, Boyolali. Namun sayang, nyawa perempuan berusia 21 tahun itu tidak tertolong.


Saat ini jenazah Kusna warga Weleri Kudus sudah dalam perjalanan menuju Semarang untuk selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka.


Agar tidak terjadi hal serupa, Suparman menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pendakian selama cuaca yang kurang bersahabat. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya