KPK Geber Penggeledahan di Kantor Ditjen Energi Terbarukan

Kantor Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari
VIVAnews
Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di kantor Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Jumat, 7 Februari 2014.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Penggeledahan di kantor yang beralamat di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 1A, Menteng, Jakarta Pusat itu dilakukan sejak Kamis kemarin. Hingga Jumat siang ini, penggeledahan masih berlangsung. Juru Bicara KPK, Johan Budi, membenarkan, penggeledahan kemarin masih berlanjut hingga kini.
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool


"Kemarin satu tempat itu (kantor Ditjen EBTKE) belum selesai," kata Johan saat dikonfirmasi.


Pantauan
VIVAnews
, siang ini KPK menambah personel sebanyak 11 orang untuk melanjutkan penggeledahan. Pada Kamis kemarin, sekitar 19 penyidik dikerahkan untuk menggeledah ruang kantor Ditjen Energi Terbarukan. Dengan demikian, setidaknya ada 30 personel KPK yang menggeledah kantor tersebut.


Penggeledahan itu mendapat pengawalan ketat pasukan Brimob, 11 penyidik KPK yang baru tiba langsung bergabung dengan penyidik lainnya yang menggeledah di lantai 6 sejak kemarin. Lantai tersebut merupakan ruang Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN) Kementerian ESDM.


Kantor Ditjen EBTKE merupakan satu dari lima lokasi yang ikut digeledah dalam penyidikan kasus tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian ESDM yang melibatkan mantan Sekjen ESDM Waryono Karno.


Terkait korupsi di ESDM, kemarin, selain kantor Ditjen EBTKE, KPK menggeledah rumah di Jalan Cendrawasih II Blok B I No 13 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan, rumah/bangunan di Komplek Perhubungan Jalan Perhubungan X No 74 RT.001/RW.07 Kel. Jati, Kecamatan Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Apartemen Taman Rasuna Kuningan di Tower 9 Unit 10.G Jakarta Selatan, Kantor Yayasan Pertambangan dan Energi (YPE) di Plaza Centris Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.


Laporan: Yoga Kuspratomo/ANTV
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya