Ratusan Anggota Ormas Islam Razia Miras di Parangtritis

Razia miras
Sumber :
VIVAnews -
Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Belasan anggota ormas Front Jihad Islam (FJI) melakukan razia minuman keras di sejumlah swalayan di Jalan Parangtritis, Sewon Bantul, Yogyakarta, Kamis malam, hingga Jumat dinihari, 7 Februari 2014.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Iring-iringan sepeda motor anggota ormas menyusuri Parangtritis menjelang tengah malam. Mereka berhenti di setiap swalayan yang buka 24 jam. Sejumlah anggotanya langsung masuk dan mencari tempat penyimpanan minuman keras.
Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal


Selang beberapa menit, mereka membawa keluar kotak berisi minuman keras berbagai merek. Aksi ini terus dilakukan di semua swalayan yang dirazia.


Koordinator aksi, Dalrohmat, mengatakan razia ini dilakukan karena peredaran minuman keras di wilayahnya sudah sangat mengkhawatirkan.


"Minuman keras dijual bebas di toko-toko swalayan. Karena itu, sebagai bentuk keprihatinan terhadap aparat yang lamban menindak tegas para penjual miras ini, maka ormas Islam FJI melakukan razia ini," katanya.


Dalrohmat menegaskan, jika aparat kepolisian tidak mengambil sikap terhadap peredaran minuman keras di wilayahnya, maka ormasnya akan terus melakukan razia.


Ratusan botol minuman keras yang berhasil dirazia dari sejumlah swalayan dibawa ke Mapolsek Sewon Bantul. DI halaman mapolsek, seluruh botol dan kaleng berisi dimusnahkan. (sj)


Laporan Santosa Suparman, ANTV Bantul Yogyakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya