Jalur Pantura Sepanjang Kudus Rusak Parah

Pengurukan Jalan Pantura Kudus, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri A
VIVAnews
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
- Jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa di sepanjang Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, rusak parah setelah direndam banjir lebih dari dua pekan. Kerusakan lebih dari sepertiga jalan dari total 30 kilometer.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Seperti di Desa Ngembal Rejo Kecamatan Bae, kerusakan terjadi di sepanjang lajur kiri arah Surabaya menuju Semarang. Kerusakan berupa lubang besar terjadi hampir separuh jalan.
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?


Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kudus, Sam'ani Intakoris mengimbau agar para pengendara jalur padat itu harus hati-hati. "Kami juga sudah memasang rambu di tepi jalan untuk mengantisipasi kecelakaan," katanya, Kamis 6 Februari 2014.


Kerusakan parah jalur Pantura juga terjadi di jalan Agil Kusumadya dan Jalan Sudirman. Di Jalan Agil setidaknya satu kilometer rusak total. Sedangkan di Jalan Sudirman kerusakan mencapai enam kilometer.


Selain memasang sejumlah peringatan, Dinas Bina Marga Kabupaten Kudus juga menambal sementara jalan berlubang besar. "Perbaikan ini hanya bersifat sementara, mengingat hujan masih terus terjadi," katanya.


"Yang berwenang memperbaiki itu Dinas Bina Marga Provinsi dan Pusat. Rencananya perbaikan total akan dilaksanakan setelah cuaca membaik," tambah Sam'ani. (asp)

Laporan Galih Manunggal, tvone, Kudus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya