Puluhan Warga di Probolinggo Buru Harta Karun

Siswa mengunjungi Candi Singosari di Malang.
Sumber :
  • Antara/ Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Entah siapa yang pertama kali menyebarkan isu bahwa ada harta karun terpendam di sebuah lahan di Probolinggo, Jawa Timur. Akibat kabar burung itu, puluhan warga di sana beramai-ramai mencari harta karun.

'Demam' harta karun itu melanda warga di Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Probolinggo, beberapa hari terakhir. Mereka lalu berbondong-bondong menggali sebuah lahan yang disinyalir menyimpan harta peninggalan Kerajaan Singosari.

Salah satu penggali harta karun, Anton mengaku menemukan emas murni dengan berat sekitar dua gram. "Di kedalaman tiga meter," kata Anton.

Bahkan, penggali lain menemukan tengkorak manusia dan tombak kuno di sampingnya. Namun, belum dipastikan apakah temuan-temuan itu benar-benar peninggalan dari Kerajaan Singosari.

Kerajaan Singosari merupakan kerajaan Buddha yang didirikan Ken Arok pada tahun 1222. Pusat kerajaan ini diperkirakan di sekitar Malang, Jawa Timur.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Kerajaan ini runtuh pada 1292 saat raja Singosari kala itu, Kertanegara, dikalahkan oleh pemberontak bernama Jayakatwang. (umi)

Laporan:Taufik Jumaan |tvOne Jawa Timur

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024