Calon Wakapolri Baru Masih Diproses Wanjakti

Kapolri Jendral Sutarman Naik Innova
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
Vivanews
Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024
- Kapolri Jenderal Sutarman mengaku belum menentukan Wakil Kapolri pengganti Komjen Pol Oegroseno, Senin 3 Februari 2014. Sementara, Oegroseno sendiri akan memasuki masa pensiun pada pertengahan bulan ini. "Belum," kata Sutarman di kantornya, Mabes Polri Jakarta Selatan.

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Ronny Frangky Sompie dikonfirmasi mengenai nama-nama calon pengganti Oegroseno yang telah dikantongi Kapolri, enggan menjelaskan. "Proses itu masih panjang," kata Ronny.
Angkasa Pura Indonesia Layani 4,1 Juta Penumpang di Mudik Lebaran 2024


Ronny mengaku, belum mengetahui telah ada enam perwira tinggi Polri yang berpeluang menjadi calon kandidat Wakapolri. Begitu juga dengan kabar adanya Telegram Rahasia (TR) yang menunjuk Komjen Pol Badrodin Haiti menggantikan Oegroseno.


"Saya belum dapat informasi TR itu. Nama-nama itu masih digodok oleh dewan kebijakan tingkat tinggi (Wanjakti) Mabes Polri," katanya.


Seperti diketahui enam perwira tinggi Polri yang tengah ramai dibicarakan untuk duduk sebagai Wakapolri diantaranya adalah Komjen Pol Badrodin Haiti (Kabaharkam), Komjen Budi Gunawan (Kalemdikpol), Irjen Syafruddin (Kadiv Propam), Irjen Tubagus Anis Angkawijaya (Aspras Polri), Irjen Pudji Harjanto (Kakorlantas) dan Irjen Putut Eko Bayuseno (Kapolda Metro Jaya).


Penjaringan kandidat Wakapolri, kata Ronny, ditentukan oleh Wanjakti yang didalamnya beranggotakan para senior Polri Jenderal bintang tiga dan didampingi asisten Kapolri bidang operasi Irjen Pol Arif Wachyunadi. "Penggodokan dilakukan lebih dulu oleh Wanjakti," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya