Dua Korban Tewas Sedang Abadikan Erupsi Sinabung untuk Amal

Erupsi Gunung Sinabung
Sumber :
  • ANTARA/FOTO/Rony Muharrman
VIVAnews - Dua dari 14 korban tewas erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, merupakan mahasiswa yang tengah mengabadikan momen erupsi untuk kegiatan amal. Rencananya kedua korban akan membuat pameran foto dan pemutaran film dokumenter Gunung Sinabung.
Jusuf Wanandi Beberkan Alasan Dukung Prabowo: Di Antara 3 Capres, Hanya Prabowo yang Siap

Kedua korban Thomas Milala (27) dari angkatan 2010 dan Rizal Syahputra Siregar (33) dari angkatan 2006 merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Komunikasi Pembangunan di Jalan SM Raja, Medan.
Han So Hee Ngaku Resmi Pacaran Dihujat Netizen, Agensi Siap Bela Lewat Jalur Hukum

"Mereka memang mau buat pameran foto untuk penggalangan dana bagi korban erupsi," kata Miduk, salah satu rekan korban kepada wartawan, Minggu 2 Februari 2014.
RUU DKJ Segera Disahkan, Ini 7 Poin Penting yang Disepakati

Thomas dan Rizal diketahui berada di Kabupaten Karo, sejak beberapa hari lalu. Mereka juga rutin mengabadikan momen erupsi Gunung Sinabung.

Namun keduanya tewas tersapu awan panas saat berada di Desa Suka Meriah, Kecamatan Payung, Karo, yang hanya berjarak 3 kilometer dari puncak Sinabung.

Jenazah Rizal Syahputra sudah disemayamkan di rumah duka di Jalan Karya Bhakti. Sementara jenazah Thomas disemayamkan di rumah duka di Tiga Binanga, Karo, Sumatera Utara. (eh)

Laporan: Budi Satria/ ANTV
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya