Korupsi di Kementerian ESDM, KPK Periksa Politisi Demokrat

Politikus Partai Demokrat Tri Yulianto
Sumber :
  • demokrat.or.id

VIVAnews - Komisi Pemberaantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Tri Yulianto, Selasa 28 Januari 2014. Dia diperiksa terkait kasus penerimaan hadiah atau janji di lingkungan Kementerian ESDM.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman


"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WK (Waryono Karno)," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

Tri yang memakai baju safari berwarna cokelat itu sudah berada di Gedung KPK sejak pagi hari. Namun dia tidak memberikan pernyataan terkait pemeriksaannya itu.

Nama Tri Yulianto sendiri diketahui disebut dalam sidang kasus suap SKK Migas yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, mengaku pernah menyetor uang sebanyak US$200 ribu ke Komisi VII DPR. Uang itu diberi Rudi melalui pelatih golfnya Deviardi untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para anggota Komisi VII yang diminta Sutan Bathoegana.

"Periode pertama THR itu sudah saya serahkan ke seseorang bernama Tri Yulianto," kata Rudi. Namun Tri Yulianto pernah menerima uang dari Rudi Rubiandini.

Ruangan Tri juga sempat digeledah oleh penyidik ketika KPK menetapkan mantan Sekjen ESDM, Waryono Karno sebagai tersangka Kamis 16 Januari 2014 lalu. (adi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024