Tim SAR Temukan 2 Pendaki yang Terkena Longsor Merapi

Wisata Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA/ Teresia May

VIVAnews - Dua pendaki yang terkena longsoran material Gunung Merapi di kawasan Pasar Bubrah, telah berhasil ditemukan tim SAR. Salah satu pendaki mengalami patah kaki.

Humas Kantor SAR Surakarta Yohan Tri Anggoro mengatakan, kedua pendaki itu ditemukan dan dievakuasi tim SAR. "Posisi korban dan tim SAR masih berada di pos satu. Mereka belum bisa turun ke pos Selo, Boyolali," kata Yohan saat dihubungi VIVAnews, Minggu malam, 26 Januari 2014.

Dia menambahkan, proses evakuasi ini terhambat hujan lebat. Selain itu, kondisi di kawasan lereng Merapi berkabut sehingga menyulitkan proses evakuasi. "Tim masih menunggu kondisi cuacanya terang," jelas dia.

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

Salah satu pendaki bernama Lubis mengalami patah kaki, sementara pendaki lainnya yang bernama Angel, luka-luka.

Insiden ini bermula ketika kedua pendaki itu beristirahat di kawasan Pasar Bubrah. Mereka dalam perjalanan turun dari puncak Merapi sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun nahas, saat istirahat tiba-tiba ada longsoran material dari atas dan menimpa dua pendaki. Selanjutnya dua teman korban yang selamat langsung melanjutkan perjalanan turun ke bawah untuk meminta bantuan pertolongan kepada petugas pos Selo, Boyolali. (umi)

Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024