Perbaikan Tol Cipularang yang Ambles Baru 20 persen

Perbaikan di Tol Cipularang
Sumber :
  • VIVAnews/Jay Ajang Bram
VIVAnews
Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
- Perbaikan ruas Jalan Tol Cipularang di kilometer 72 + 80, di wilayah Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat, kembali dilanjutkan, Minggu, 26 Januari 2014.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Perbaikan meliputi penyuntikan ruas jalan yang ambles menggunakan jenis cairan dari campuran semen dan pasir. Selain itu, di bagian tanah yang mengalami pergerakan, para pekerja juga mulai membangun fondasi ulang, untuk menahan serta mencegah ambles semakin melebar.
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan


Namun demikian, belum stabilnya kondisi tanah di titik ambles mengakibatkan retakan baru, di sekitar ruas jalan yang telah diperbaiki.


Perbaikan saat ini diperkirakan baru mencapai 20 persen, dari keseluruhan ruas jalan yang harus dinormalisasi kembali. "Baru sekitar 20 persen kayaknya, ini ambles lagi di ruas yang diperbaiki, sepertinya tanah belum stabil," ujar salah seorang pekerja kepada
VIVAnews.

Belum selesainya proyek perbaikan, membuat jalur Jakarta-Bandung di kilometer 72 sepanjang 60 meter hingga kini belum dapat dilalui kendaraan. Jasa Marga masih memberlakukan contra flow di sekitar jalan yang ambles, dengan menggunakan jalur Bandung-Jakarta. (one)


Laporan: Jay Ajang Bram | Purwakarta







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya