Gempa Robohkan Gudang dan Rumah Kosong di Bantul

Gempa Lombok
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gempa bumi yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah siang tadi menyebabkan bangunan rumah dan gudang milik warga di Dusun Kalangan dan Dusun Gegunung, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY, roboh.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, rumah yang roboh di antaranya milik Wardani warga Dusun Kalangan RT 02, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, di bagian dapurnya.

Gudang milik Sarjowiyono, warga Dusun Kalangan RT 02, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, juga roboh. Gempa bumi 6.5 SR itu juga menyebabkan robohnya rumah kosong milik Sumarjo warga Dusun Gegunung RT 03, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek.

Kerusakan akibat gempa bumi ini juga dialami oleh Siswodiharo di Dusun Gegunung RT 3, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek. Bagian dapur roboh akibat besarnya getaran gempa.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rumah kosong lainnya yang roboh milik Suwarno, warga Dusun Gegunung RT 03 Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek.

"Meski rumah roboh dan dapur roboh, tidak ada korban jiwa," kata Wardani, warga yang dapurnya roboh akibat gempa.

Menurut dia, warga langsung gotong royong untuk menyingkirkan genteng dan kayu dari lokasi reruntuhan. "Kami bersama-sama bergotong royong membersihkan genteng, kayu, dan perabotan dapur," jelasnya.

Wardani mengatakan, kerugian yang dialami tidak terlalu besar. Hanya perabotan dapur, genteng, dan kayu yang patah. "Mungkin yang rugi banyak korban gempa yang gudangnya atau rumah kosongnya roboh," lanjut Wardani. (art)

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Kejadian nahas itu menimpa Viola saat ia bersama Daniel Mananta dan keluarga tengah makan di salah satu pusat perbelanjaan atau mall.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024