Ambles, Jalan Tol Cipularang Mulai Dibangun Pondasi

Macet di Tol Cipularang
Sumber :
  • Jay Ajang Bram/tvOne
VIAnews
Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
- General Manajer Tol Cipularang, Christanto Priambodo, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun pondasi di jalan ambles yaang berada di Tol Cipularag KM 72. Pembangunan pondasi itu menggunakan batu bronjong dan penahan berupa rucuk dari bambu.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

"Kami sedang melakukan penyuntikan di badan jalan, terus membangun pondasi dari bronjong serta rucuk bambu, di titik pergerakan tanah agar ambles tidak meluas". ujar Christanto Priambodo di lokasi, Sabtu 25 Januari 2014.
Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024


Cristanto melanjutkan proyek perbaikan secara permanen baru selesai dalam waktu 3 pekan kedepan. Sebab banyak teknis yaang harus dilakukan seperti menanam ulang atau membangun tiang pancang di sekitar lokasi.


Seperti diketahui, ruas jalan Tol Cipularang ambles di Kilometer 72 + 800 yang berada di kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat Jumat kemarin. Jalan itu aambles sepanjang 80 meter dan kedalaman hingga 20 senti meter.


Pihak kepolisian bersama dengan Jasa Marga juga telah melakukan sistem lawan arus untuk kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut. Petugas memprioritaskan kendaraan kecil yang melintas, sedangkaan untuk kendaraan besar dialihkan.


Laporan: Jay Ajang Bram/tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya