Mentan: 5.000 Hektar Lahan Pertanian di Sinabung Rusak

sisa-sisa sinabung
Sumber :
  • REUTERS/YT Haryono
VIVAnews - Menteri Pertanian, Suswono mengatakan bahwa saat ini kementeriannya tengah menginventalisir semua kerugian penduduk Sinabung akibat lahan yang rusak akibat bencana.
Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Paling banyak lahan pertanian holtikultura yang rusak. Holtikultura itu, 5.000 hektar lebih yang rusak," kata Suswono di kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 21 Januari 2014.
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Menurut Suswono, setelah dia mengunjungi korban bencana di Sinabung, para petani itu meminta bibit baru untuk nantinya mereka tanam ketika Sinabung tak lagi erupsi.
5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Baru itu yang sedang kita siapkan, ditambah kita inventaris kerugian yang diderita petani juga," kata dia.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang sejumlah menteri terkait untuk membahas masalah bencana yang terjadi di Indonesia. SBY hendak memastikan penanganan bencana alam di seluruh Indonesia dilaksanakan dengan baik.

Rencananya pada 23 Januari 2014 mendatang, Presiden SBY akan mengunjungi para korban bencana gunung Sinabung di Sumatera Utara. Letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang terjadi sejak 15 September 2013, telah membuat lebih dari 22.000 warga mengungsi.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya