Pangdam Pattimura: Pesawat yang Jatuh di Tual Bukan Milik Kami

Pesawat TNI Jatuh di Tual
Sumber :
  • VIVAnews/Angkotasan (Ambon)
VIVAnews - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko mengaku belum mendapatkan laporan ihwal jatuhnya sebuah pesawat jenis Casa di Tual, Maluku, Ahad, 19 Januari 2014.
Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Mayjen Eko mengatakan pesawat yang mereka miliki utuh, semuanya terparkir di tempatnya. "Pesawat kami masih parkir semuanya, bukan milik kami," kata dia ketika dihubungi melalui sambungan telepon.
Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Sebelumnya, pesawat jenis Casa jatuh dekat pemukiman warga, di Kompleks Un, Kota Tual. Insiden itu mengagetkan warga karena kejadiannya di dekat pemukiman. 
Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Warga mendengar suara benturan keras disusul ledakan kuat. Sejurus kemudian, warga berbondong-bondong mendekati sumber bunyi itu. Mereka terpana melihat pesawat sudah hangus.

Warga menduga, pesawat nahas itu gagal dalam upayanya melakukan pendaratan darurat di sekitar pantai Desa Taar Kecamatan Dula Selatan, pada pukul 12.15 WIT, akibat cuaca buruk. 

Salah satu saksi mata, Ruslan, menceritakan bahwa dia sempat melihat pesawat itu terbang rendah di sekitar pemukiman warga. 

"Pesawat jatuh dan meledak di belakang Gereja," kata Ruslan kepada VIVAnews.

Menurut Ruslan, pesawat itu diduga milik TNI, karena sebelum jatuh, warga jelas melihatnya di atas rumah-rumah warga. Kata Ruslan tidak ada korban dari pihak warga, namun pilot dan penumpang di pesawat hangus terpanggang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya