Dua Bocah Mungil Disekap Ibu Kandung Selama 7 Bulan

Ilustrasi kekerasan terhadap anak
Sumber :
VIVAnews
Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
- Seorang bocah lelaki bernama Heikel, 7 tahun, harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Batam, Kepulauan Riau, karena mengalami gizi buruk setelah disekap tujuh bulan. Heikel disekap ibu kandungnya sendiri, Kristin Maudi Natalia, 25, sejak Juli lalu.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Heikel tak sendiri, bersama adiknya, Kevin, 6, kedua anak di bawah umur ini dikunci di dalam kamar dan hanya diberi makan seadanya. Mereka tak boleh berinteraksi dengan dunia luar. Bahkan, keduanya diberhentikan dari sekolah.
72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI


Perlakuan aneh Kristin muncul karena suaminya, yang merupakan warga Malaysia, kabur sejak tiga tahun lalu. Menurut keterangan keluarga, sejak ditinggal suaminya, Kristin mulai bertingkah aneh hingga akhirnya mengalami depresi berat.


"Ibu korban pernah dibawa berobat ke Yayasan Al-Fateh, namun depresi yang dialaminya masih belum pulih," kata komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Erry Syahrial.


KPPAD Kepri dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang, pernah mendatangi rumah Kristin yang merupakan warga Perumahan Marcelia Blok D nomor 63 ini, tapi tak berhasil masuk. "Rumah dikunci semuanya. Takut terjadi sesuatu yang tak diinginkan kami kembali lagi," ujarnya.


Petugas lalu kembali mendatangi rumah Kristin Kamis, 16 Januari dan berhasil masuk. "Begitu Kristin keluar langsung kami tangkap. Anak-anaknya juga kami amankan dan kondisinya sangat memprihatinkan," ujar Erry.


Kondisi fisik Heikel sangat lemah karena tak mendapatkan asupan gizi cukup selama disekap. Heikel sempat diperiksa di Puskesmas terdekat, namun akhirnya dirujuk ke RS Budi Kemuliaan untuk mendapatkan perawatan intensif.


"Rencananya Heikel dan Kevin akan diasuh oleh keluarga besar Kristin. Sedangkan Kristin dibawa ke Yayasan Al-Fateh untuk mendapatkan pengobatan jiwa," katanya. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya