Banjir di Jambi Meluas ke Pusat Kota, Ketinggian Air 1 Meter

Banjir di Jambi
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU
VIVAnews
DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal
– Berbagai daerah di Indonesia dilanda banjir sepekan terakhir ini akibat curah hujan yang tinggi. Hal serupa terjadi di Jambi. Hujan lebat membuat Sungai Batanghari meluap dan merendam beberapa pemukiman penduduk di pusat kota Jambi, Sabtu 18 Januari 2014.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Banjir sebelumnya hanya merendam daerah pinggiran sungai di kabupaten Tebo, Merangin, dan Muaro Jambi. Namun sejak dini hari tadi, air meluas ke beberapa perkampungan warga di pusat kota Jambi. Banjir tak juga surut karena hujan terus mengguyur Jambi.
Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung


Kampung Legok adalah permukiman terparah yang terkena banjir. Lebih dari 300 rumah di wilayah ini terendam. Syukurlah kebanyakan rumah warga di sana berstruktur panggung, sehingga banjir yang sudah mencapai ketinggian satu meter itu belum masuk ke dalam rumah.


Warga Kampung Legok hingga saat ini masih bertahan di rumah masing-masing meski Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jambi sudah berpatroli untuk mengingatkan warga agar segera mengungsi. BPBD Jambi mencatat, sudah lebih dari 5.000 rumah yang terendam luapan Sungai Batanghari.


BPBD Jambi memprediksi banjir belum akan surut hingga sepekan ke depan. “Banjir bahkan akan cenderung meluas karena kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi masih terjadi di hulu Singai Batanghari,” kata Kepala Seksi Tanggap Darurat BNPB Jambi, Dalmanto.


Laporan: Bayu Alfarizi & Bima Pratama, tvOne Jambi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya