Lagi, Petugas Keamanan KPK Tolak Makanan dari Keluarga Anas

Anas Urbaningrum Penuhi Panggilan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Adik Anas Urbaningrum, Anna Luthfie menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini, Minggu 12 Januari 2014. Luthfie bersikukuh mengantarkan makanan untuk kakaknya yang saat ini mendekam di Rumah Tahanan KPK.

Luthfi datang bersama dengan satu orang kerabatnya sekitar pukul 13.41 WIB. Dia membawakan makanan berupa nasi dan sayur lodeh dan air mineral. Namun upaya mereka membawakan makanan untuk mantan ketua umum Partai Demokrat ini kembali ditolak oleh petugas keamanan KPK lantaran bukan jam besuk.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

KPK sendiri memberlakukan jam besuk pada hari Senin dan Kamis pukul 10.00 hingga 12.00 siang.Luthfie mengaku tidak mendapatkan informasi jam besuk sebelumnya. "Mohon keputusan keluarga ini didengar," ujar Luthfie.

Dia mengungkapkan, alasan keluarga bersikeras memberikan makanan sendiri yakni untuk faktor keamanan. Luthfie mencontohkan, saat penahanan Anas, KPK memberikan izin keluarga memberikan makanan kepada Anas.

"Waktu itu boleh nitip air mineral hanya 4 botol dan roti 3 bungkus. Kami berusaha kirim makanan, masa 3 hari hanya 3 roti," katanya.

Luthfie menegaskan, pihak keluarga akan terus berusaha untuk mengirim makanan, bahkan besok Senin, dia akan kembali datang bersama istri Anas. (sj)

Samsung Galaxy S24 series.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Bagi kamu yang punya HP dan tablet Samsung ini boleh bangga karena sudah bisa menggunakan Galaxy AI. Layanan kecerdasan buatan itu bisa dinikmati gratis hingga 2025.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024