Ledakan di ATM Mandiri Malang, Polisi Curigai Mio Putih

ATM Bank Mandiri Meledak
Sumber :
  • RHA| Makassar

VIVAnews - Usai terjadinya ledakan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri Karangploso, Malang, Jawa Timur pada Kamis dinihari 9 Januari lalu, polisi melakukan penyisiran di semua wilayah. Hasilnya, didapatkan sepeda motor Yamaha Mio berwarna putih yang dianggap mencurigakan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Polisi Awi Setiyono, mengatakan kendaraan roda dua itu ditemukan di kebun tebu di daerah Singosari Malang.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Sepeda motor itu dianggap mencurigakan karena ditinggal pemiliknya, dan nomor rangka serta nomor mesin sudah dihapus. "Kami masih terus mendalami temuan tersebut. Apakah ada kaitannya dengan peristiwa peledakan ATM atau tidak," kata Awi Setiyono, Sabtu 11 Januari 2014.

Sepeda motor tersebut kini diamankan di Polres Malang. Saat ini, polisi masih menelusuri identitas pemiliknya.

Masih terkait peledakan ATM itu, polisi juga berencana membuat sketsa wajah yang diduga sebagai pelaku pengeboman. Namun, masih butuh keterangan banyak saksi dan alat bukti lainnya.

Sementara itu, dari rekaman CCTV tidak terlihat jelas gambar wajah pelaku. Saksi di lokasi kejadian juga tidak ada yang melihat langsung pelaku yang melakukan peledakan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Masih butuh keterangan banyak saksi, dan bukti-bukti untuk membuat sketsa wajah pelaku," ujarnya.

Polisi mengategorikan peledakan itu sebagai aksi teror. Meski demikian, Polda Jatim belum dapat memastikan dari jaringan mana pelaku berasal.

"Tim Densus 88 Anti Teror masih melakukan pencarian. Termasuk menelusuri dari jaringan mana pelaku teror dalam pengeboman ATM di Malang itu," ucap dia. (one)

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024