PPI: Jangan Harap Anas Jadi 'Ember' Seperti Nazaruddin

Pasek mendampingi Anas mendeklarasikan ormas PPI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
- Fungsionaris Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Deny Hariyatna, meminta publik tidak terlalu banyak berharap kepada ketua PPI, Anas Urbaningrum, akan 'bernyanyi'.terlalu banyak.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Deny ketika ditemui di acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Januari 2013, mengungkapkan selama ini banyak yang salah tafsir terhadap pernyataan anas.
Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan


"Contohnya, penyataan saat pertama kali dia dijadikan tersangka dimana Anas mengatakan ini adalah halaman pertama," katanya.


Kata-kata itu, menurut Deny, sebetulnya ditujukan untuk diri Anas sendiri bahwa dia akan memulai hidup barunya dari awal dan tidak lagi terhubung dengan Partai Demokrat.


Padahal publik mengartikan ucapan tersebut sebagai lembaran nyanyian Anas berikutnya, seperti yang akan dilakukan Nazaruddin.


Lembaran baru itu dijelaskan Deny seperti sidang yang harus dihadapi Anas, bahkan hingga ditahan. "Jadi jangan harap Anas itu akan 'ember' seperti Nazaruddin," katanya.


Mengenai penahanan, Deny menyatakan, Anas tidak menyangka akan langsung ditahan. Pasalnya selama ini Anas selalu bersikap kooperatif dengan KPK.


Menurutnya, selama 11 bulan menjadi tersangka Anas tidak berupaya melakukan sesuatu yang menghindari hukum. Untuk itu Anas yakin KPK akan bersikap kooperatif juga terhadap dirinya.


"Oleh karena itu semalam pasca penahanan keluarga membawakan baju dan dan makanan karena memang Anas tidak memikirkan akan ditahan," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya