Cakrawala ANTV: Perlawanan Tanpa Akhir Anas Urbaningrum (1)

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Program Cakrawala yang ditayangkan ANTV mengupas tuntas perjuangan Anas Urbaningrum mencari keadilan. Dalam acara ini Anas mengaku tidak bersalah jika proses penegakan hukum dijalankan secara benar.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Presenter ANTV, Prisma Kinanti, berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu. Dalam kesempatan itu, Anas menyampaikan banyak hal, seperti karir politiknya dan kasus Hambalang.

Sejak awal Anas telah menyampaikan bahwa penahanan dirinya yang telah ditetapkan sebagai tersangka diserahkan sepenuhnya kepada Ketua KPK Abraham Samad.

"Kalau urusan ditahan atau tidak ditahan itu terserah Pak Abraham Samad," kata Anas.

Anas Urbaningrum Ditahan KPK

Saat ditanyakan mengenai kesiapan Anas bila dijerat dalam kasus-kasus yang lain, Anas menyampaikan, sejauh alat-alat bukti dalam dalam konteks penegakan hukum, adalah alat bukti yang otentik dan bisa dipertanggungjawabkan dan standar penegakan hukum, dia yakin dirinya tidak bersalah. Termasuk dalam kasus Hambalang.

"Tentu proses hukum itu kan normalnya berbasis bukti ya, alat-alat bukti yang sahih, alat-alat bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, bukan karena ocehan, bukan karena karangan, bukan karena mungkin alat-alat bukti bikinan atau orderan," katanya.

Lihat lebih lengkap wawancara khusus dengan Anas Urbaningrum

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

(umi)

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024