Anas Urbaningrum Tiba di KPK Seorang Diri

Anas Urbaningrum (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Tersangka kasus gratifikasi Hambalang, Anas Urbaningrum, memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat siang 10 Januari 2014. Ia terlihat tiba di gedung KPK seorang diri.

Anas yang mengenakan baju putih dan sepatu kets mengatakan datang ke KPK ditemani sahabatnya, politisi Demokrat dan Sekjen PPI Gede Pasek Suardika, dan tiga rekan lain. Ada pula pengacara.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Di depan lobi KPK, Anas sempat menyapa wartawan yang telah lama menunggunya. Anas tersenyum-senyum sambil dikerubuti wartawan dari berbagai penjuru. “Maaf lama menunggu. Saya sudah sampaikan, saya tidak lupa alamat KPK di Rasuna Said,” kata Anas.

Mantan Ketua Umum Demokrat itu sempat berseloroh, mengatakan tidak mau dipanggil KPK. “Kalau ada yang bilang Anas tidak mau dipanggil KPK, memang tidak mau. Nama saya Anas, jangan dipanggil KPK. Ada yang panggi Mas, Cak,” ujar Anas.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Anas lantas masuk ke lobi KPK. Di dalam, sudah menanti Gede Pasek Suardika. Dia datang lebih dulu dari Anas. Ketika Anas duduk di kursi menunggu waktunya diperiksa penyidik, Pasek menghampiri Anas dan keduanya saling bercium pipi. Begitu juga tiga rekan Anas lainnya.

Pasek juga terlihat berada di rumah Anas semalam dan tadi pagi. Ia selalu mendampingi Anas sejak kemarin bersama kader-kader ormas bentukan Anas, Perhimpunan Pergerakan Indonesia.

Anas dalam konferensi pers tadi pagi telah mengisyaratkan akan memenuhi panggilan KPK. “Anas tidak akan pernah lari. Mau lari ke mana? Paspor saya sudah diambil petugas imigrasi. Anas akan menghadapi proses hukum di KPK. Saya akan bekerjasama dengan sebaik-baiknya dengan KPK,” kata dia.

Anas juga mengatakan tak perlu dijemput paksa KPK dengan kawalan Brimob bersenjata. “Brimob biar mengerjakan tugas lain. Saya tahu alamat KPK di Jalan Rasuna Said,” ujarnya. (umi)

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024