Wamen Denny Laporkan Ma'mun dan Tri ke Mabes Polri

Denny Indrayana
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana berencana mendatangi Mabes Polri, Kamis 9 Januari 2014. Dia berniat melaporkan juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod dan Tri Dianto atas dugaan pencemaran nama baik.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, Denny akan mendatangi Mabes Polri sekitar pukul 11 siang. Pelaporan ini buntut dari pernyataan Ma'mun dan Tri yang menyebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dan Wamen Denny mendatangi Cikeas, Senin 6 Januari lalu. Hal ini dibantah baik oleh Bambang maupun Denny.

Kemarin, Wamen Denny pun meminta Ma'mun dan Tri meminta maaf karena mengungkapkan informasi yang tidak benar. Dia juga memberi waktu keduanya meminta maaf dalam 1x24 jam. Bila tidak, Denny akan melaporkan keduanya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

Menjawab ultimatum Denny itu, Ma'mun pun merilis pernyataan minta maaf. "Terkait ultimatum Denny Indrayana, dan juga dengan kesadaran saya sendiri (dan Tri Dianto), maka melalui surat terbuka ini, saya meminta maaf kepada ke semua nama yang saya sebut.," kata Ma'mun dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Rabu 8 Januari 2014. Baca surat Ma'mun selengkapnya di

Namun, Denny menilai permintaan maaf yang diajukan Ma'mun itu Meski meminta maaf, Ma'mun dinilai mengancam.

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

"Saya tidak ingin bertele-tele berbalas pantun dengan saudara Murod dan Tri (Dianto). Mereka saya baca mengirim rilis meminta maaf atas fitnah yang mereka katakan kemarin, tetapi sambil balik mengancam. Itu permintaan maaf akal-akalan," kata Denny melalui pesan Blackberry Messenger yang diterima VIVAnews, Rabu 8 Januari 2014. (eh)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024