40 Penumpang Kapal Karam Masih Dicari

Ilustrasi/Kapal karam
Sumber :
  • VIVAnews/Hendra Zaimi

VIVAnews - Pencarian penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Munawar yang tenggelam di Selat Alas perairan Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus dilakukan. Sudah tiga penumpang ditemukan meninggal dunia.

Disampaikan Ketua Tim SAR, Marsudi, jumlah penumpang yang hilang mencapai 40 orang dan penumpang yang sudah dievakuasi dalam keadaan selamat sebanyak 15 orang.

"Tiga penumpang ditemukan tewas. Kapal berisi 49 orang, 15 ditemukan selamat dan sekitar 40 penumpang masih dicari. Masih dalam pencarian di sekitar kejadian," kata Marsudi, Jumat, 3 Januari 2014.

Data jumlah penumpang yang masih dicari oleh tim SAR berbeda dengan data yang dimiliki Syahbandar Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.  Menurut data yang ada di Syahbandar, tiga orang penumpang ditemukan tewas dan sebanyak 29 orang penumpang sudah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Diperkirakan sudah tidak ada penumpang yang hilang. Dua korban meninggal teridentifikasi atas nama Muksim (90), asal Sumbawa; dan Riska (11), asal Sumbawa. Sementara satu korban belum diketahui identitasnya.

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Munawar tenggelam di wilayah perairan Sumbawa saat berlayar dari Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, menuju Pelabuhan Pototano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Petugas Syahbandar Pelabuhan Kayangan, Apni kepada VIVAnews menjelaskan, dugaan awal akibat kecelakaan ini karena kapal mengalami kebocoran. Kapal tenggelam sekitar 5 mil dari Pelabuhan Kayangan.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024
Ilustrasi uang rupiah

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases

The exchange rate of the Indonesian Rupiah against the US Dollar in the spot market increases on Thursday (April 18). The Rupiah strengthened by 48 points or 0.29 percent

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024