Ribuan Warga Hadiri Haul ke-4 Gus Dur

Haul Gus Dur
Sumber :
  • Erick Tanjung/VIVAnews.
VIVAnews-
Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024
Ribuan warga memadati kediaman Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sabtu 28 Desember 2013. Keramaian warga ini untuk memgikuti peringatan wafat (haul) Gus Dur yang sudah empat tahun.

Strategi Pemerintah Cegah Kepadatan Penyeberangan Sumatera ke Jawa saat Arus Balik Lebaran

Mengenang sosok tokoh Pluralitas itu, warga dari berbagai kalangan masyarakat menggelar Haul Gus Dur ke-4 dengan acara istighosah dan pembacaan satu juta surat Al-ikhlas di kediaman Gus Dur yang berada di Jalan Warung Silah nomor 10, Ciganjur, Jakarta Selatan.
Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen


Haul Gus Dur tahun ini yang bertajuk Membangun Keikhlasan Bangsa juga dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh nasional dari berbagai unsur.


Pantauan
VIVAnews,
sejumlah tokoh yang telah hadir diantaranya adalah Frans Magniz Suseno (Guru Besar Sekolah Tinggi Filsafat Driyakara), Akbar Tanjung (Partai Golkar), dan Qomaruddin Hidayat (Rektor UIN Jakarta).


Selain itu, panitia telah mendapat konfirmasi para tokoh lain yang akan hadir antara lain Mahfud MD (Ketua Mahkamah Konstitusi), Kristen Bauer (Wakil Duta Besar Amerika Serikat), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Rizal Ramli (mantan Menko Kesra) Said Aqiel Siraj (Ketua Umum PBNU), Prabowo Subianto (Partai Gerindra), Basuki T Purnama (Wakil Gubernur DKI Jakarta) dan Kepala Polri Jenderal Sutarman.


"Estimasi jamaah yang hadir ada 10.000 orang," ujar Ahmad Suaedy, Panitia Haul Gusdur ke-4, kepada VIVAnews di kediaman Gus Dur.


Ahmad menjelaskan, dalam acara ini jamaah datang dari berbagai daerah Pulau Jawa. Mereka datang dengan sejumlah bus, diantaranya dari Jawa Tengah yakni Pemalang, Purworejo, Wonosobo dan Cilacap. Sedangkan dari Jawa Barat adalah Tasikmalaya, Bandung, Bogor dan lainnya.


"Barusan ada 30 bus dari Pesantren Nurul Iman Parung sebanyak 1.530 orang," kata Ahmad.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya