Hati Megawati Tergerus Lihat Adit Disiksa Ibu Tiri

Bocah Korban Penyiksaan Dibuang di Kebun Kelapa Sawit
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Nasib malang menimpa Raditya Atmaja Ginting atau Adit, bocah tujuh tahun yang disiksa ibu tirinya di Kampar, Riau, membuat semua orang merasa iba. Tak terkecuali Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Presiden kelima Indonesia itu, perbuatan ibu tiri Audit sangat keji dan tidak mencerminkan seorang wanita, yang lembut dan penuh kasih sayang.

"Kasus Adit membuat hati saya terasa tergerus," ucap Megawati saat berbicara dalam peringatan Hari Ibu di GOR Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata, Jakarta, Minggu 22 Desember 2013.

"Ke mana kemanusiaan seorang perempuan? Selalu dikatakan dalam sinetron bahwa ibu tiri itu pasti jahat. Itu bukan masalah kandung atau tiri, tapi itu masalah perikemanusiaan kita sebagai kaum permpuan. Apakah tega bapak ibu?" tutur Mega prihatin.

Seperti diketahui, Adit ditemukan dengan badan penuh luka dengan kondisi mengenaskan oleh tukang sayur keliling di perkebunan kelapa sawit PTPN V Tandun, Minggu 15 Desember 2013. Adit dibuang di kebun sawit tersebut.

Berdasarkan pengakuan Adit kepada wanita yang mendampingi dia saat dirawat, ia disiksa dan dibuang oleh ibu tiri dan ayah kandungnya sendiri.

Dokter yang menangani Adit menyebutkan, bocah ini mengalami luka hampir di sekujur tubuhnya. Luka itu menurut analisis awal disebabkan oleh kekerasan benda tumpul dan tajam.

Luka yang cukup parah diderita Adit adalah luka robek di bibir, luka di lidah dan luka bakar di punggung belakang. Lihat videonya . (umi)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Baca juga:

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024